Your Performance Kept Me on the Edge of My Seat

By | May 8, 2022

Sobat pembaca, kita bisa belajar kosa-kata, frasa, idiom, atau ungkapan idiomatik dari mana saja dan di mana saja, termasuk dari program-program televisi maupun tayangan video lain. Nah, ungkapan yang kita bahas kali ini digunakan oleh salah seorang anggota juri America’s Got Talent (AGT) Extreme 2022 Nikki Bella. Ungkapan tersebut adalah ‘be on the edge of one’s seat‘. Nikki Bella mengatakan,”Your performance kept me on the the edge of my seat.” Apa ya maksudnya?

Secara harafiah, ungkapan tersebut berarti berada di tepi kursi tempat duduk. Kamus online Merriam Webster menyebutkan bahwa ungkapan tersebut berarti,”watching or listening to something with great interest especially because one does not know what is going to happen.” – menonton atau mendengarkan sesuatu (berita, drama radio, penampilan di atas panggung) dengan minat yang besar khususnya karena tidak tahu apa yang akan terjadi.

Jadi, menurut definisi tersebut, maksud ungkapan Nikki Bella adalah bahwa selama penampilan berlangsung, ia begitu terpikat dan terpesona sehingga ia benar-benar menonton dan memperhatikan penampilan tersebut dengan sungguh-ssungguh. Sobat pasti juga pernah menyaksikan sebuah film, misalnya, yang begitu menarik sehingga Anda menontonnya dengan antusias karena Anda terpesona dengan film tersebut. Itu artinya ‘The film keeps you on the edge of the seat‘ atau ‘I was sitting on the edge of my seat the entire time the film was playing‘.

Ungkapan ini bisa juga dipakai di luar konteks pertunjukan. Misalnya, sedang beredar kabar bahwa salah satu selebritis tanah air tengah tersandung kasus penipuan. Sobat mengikuti berita tersebut karena Anda salah satu penggemar beratnya. Anda menunggu-nunggu apa yang akan terjadi berikutnya dan Anda ikut merasa gugup atau deg-degan karena kasus tersebut. Seolah-olah sobat terus-menerus bertanya-tanya, apa ya yang akan terjadi besok? Bagaimana kira-kira kasus ini akan berakhir? Itu artinya ‘You’re sitting on the edge of your seat waiting for what’s going to happen‘.

Author: Noeg

English teacher, blogger, translator, workshop facilitator, writing addict, and photography enthusiast, living in Yogyakarta. I teach, I write, therefore I am.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 5 =