Site icon englishforsma.com

Hand vs Arm

Sobat pembaca, kali ini kita akan bahas dua kata yang mempunyai kedekatan makna, yakni hand dan arm. Meskipun kedua kata tersebut jelas berbeda, barangkali ada di antara sobat pembaca yang masih bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan di antara kedua kata benda tersebut. Mari kita bahas satu per satu.

HAND

Kata ini termasuk dalam kategori nomina, dan biasa diartikan sebagai tangan dalam bahasa Indonesia. Kata ini merujuk pada bagian dari lengan yang mempunyai jari, yang secara langsung berbatasan dengan pergelangan tangan. Hanya bagian itulah yang disebut dengan kata ini. Maka, dalam bahasa Inggris ‘berjabat tangan’ diungkapkan dengan frase shake hand ‘BUKAN shake arm (x) .. hehehehe … Karena ya memang hanya bagian lengan yang berjari itulah yang mampu melakukannya. Berikut adalah beberapa contoh kalimat menggunakan kata ini:

ARM

Kata ini juga termasuk dalam kategori nomina, dan sebenarnya memang bisa berarti macam-macam, tetapi dalam konteks pembicaraan kita kali ini, kata arm dibandingkan dengan hand – dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai lengan. Kata ini merujuk pada bagian tubuh mulai pangkal lengan hingga ke ujung jari. Jadi, hand adalah bagian dari arm. Coba bandingkan kalimat ini:

Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk sobat pembaca.

Exit mobile version