Site icon englishforsma.com

Few & A few: Pilih Yang Mana?

Few  dan a few dua-duanya dikelompokkan sebagai determiners, dan kalau digunakan dengan kata benda (noun), few dan a few diletakkan sebelum kata benda tersebut. Sekilas memang tampak sama. Tetapi, dilihat dari sisi makna sebenarnya berbeda. .

Few

Few berarti not many, alias tidak banyak, atau sedikit. Jika sobat pembaca mengatakan, misalnya, “Few people gathered in the town square’, (Tak banyak/sedikit orang berkumpul di alun-alun kota), Anda sedang  mengatakan bahwa tidak banyak orang berkumpul di tempat itu, lebih tepatnya, hampir tak ada orang di lapangan itu. Jadi maknanya cenderung negatif.

Dalam percakapan, kata ini sangat jarang digunakan. Penutur asli lebih suka menggunakan not many.  Orang lebih suka mengatakan,”Not many people gathered in the town square’. Berikut adalah beberapa contoh kalimat lain:

A few

A few mempunyai makna yang lebih positif. Jika sobat mengatakan, misalnya,”There are a few students in the classroom’, itu sama artinya dengan  ‘There are some students in the classroom’, artinya ada beberapa siswa dalam kelas itu. Mungkin secara faktual memang tidak banyak, tetapi maknanya lebih positif.

Coba bandingkan kalimat-kalimat berikut:

 

 

Exit mobile version