Everyday vs Every Day

By | January 22, 2016

Barangkali sobat pembaca bertanya-tanya, bener nih, everyday dan every day itu berbeda? Iya bener, dua kata tersebut benar-benar berbeda, dua kata yang berbeda, mempunyai arti berbeda, dan digunakan secara berbeda. Everyday itu kata sifat (adjective), sementara every day adalah keterangan (adverb).

EVERYDAY

Kata ini termasuk dalam kategori kata sifat (adjective). Sebagai kata sifat, tugasnya adalah menerangkan kata benda (noun), yang ditempatkan sebelum kata benda (noun) yang diterangkan.

Sebagai kata sifat kata ini berarti sehari-hari atau keseharian, dan dalam hal ini mempunyai makna yang sama dengan daily. Coba sobat pembaca perhatikan kalimat-kalimat berikut ini:

  • This word is not commonly used in everyday conversation. – Kata ini tidak biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.
  • Socializing is part of our everyday life. – Bersosialisasi itu bagian dari hidup keseharian kita.

EVERY DAY

Frasa every day adalah keterangan waktu atau adverb of time. Sebagai adverb frasa ini bertugas untuk menerangkan kata kerja yang ada dalam kalimat. Dalam hal ini, every day berarti setiap hari. Karena every day adalah keterangan waktu, tugasnya adalah menerangkan bahwa kegiatan atau kejadian yang diungkapkan oleh kata kerja terjadi setiap hari. Coba perhatikan kalimat-kalimat berikut:

  • My sister studies hard every day. – Kakak perempuan saya belajar keras setiap hari. Every day menerangkan studies.
  • My father travels 30 km to his office every day. – Ayah saya menempuh 30 km ke kantornya setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *