Site icon englishforsma.com

Can not, Cannot, atau Can’t?

Halo sobat pembaca setia semua. Kali ini kita akan membahas beberapa kata yang saling berkaitan, yakni can not, cannot, dan can’t. Baik can not maupun cannot bisa digunakan dalam bahasa tulis formal. Yang paling penting adalah konsistensi, artinya ketika sobat memutuskan untuk menggunakan can not, silakan frasa ini digunakan dalam seluruh teks. Demikian juga jika sobat memilih cannot. Sangat tidak bisa diterima jika sobat menggunakan can not dalam satu kalimat, dan menggunakan cannot di kalimat lain dalam teks yang sama.

Can’t adalah bentuk singkat dari can not atau cannot. Kata ini hanya digunakan dalam situasi tidak formal, yakni dalam percakapan sehari-hari. Sobat tidak dianjurkan untuk menggunakan kata ini dalam situasi formal. Misalnya dalam tulisan akademis atau surat menyurat bisnis formal, atau situasi formal lainnya.

Tetapi, sobat mesti hati-hati ketika harus memilih dan menggunakan kata-kata tersebut dalam kalimat tanya yang menggunakan wh-word (why, where, dan lain-lain). Coba sobat perhatikan kalimat berikut, dan bandingkan.

Semoga membantu.

Exit mobile version