Cammo Dudes of Area 51: Siapa Mereka?

By | October 14, 2016

Sobat pembaca pasti sudah pernah mendengar sebuah area yang disebut Area 51, area rahasia yang terletak di Gurun Nevada, Amerika Serikat. Area 51 sering dikaitkan dengan cerita insiden jatuhnya pesawat UFO di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat tahun 1947. Area ini juga menjadi terkenal karena para cammo-nya.

Area yang dikenal dengan banyak nama samaran, diantaranya Dreamland, Paradise Ranch, Home Base ini sebenarnya adalah pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat. Area yang sejak awal dirahasiakan oleh Pemerintah Amerika Serikat ini dikategorikan Top Secret. Semua riset dan kejadian serta aktivitas di dalam area ini bersifat sangat rahasia. Baru pada bulan Juli 2013 lalu CIA mengakui dan mengungkapkan kepada publik soal keberadaan area ini.

Area ini sering dikaitkan dengan kegiatan pengembangan dan pengujian pesawat eksperimen dan senjata. Nah, karena seluruh aktivitas di area ini tidak boleh diketahui publik, masyarakat umum dilarang untuk mendekat sampai jarak tertentu. Untuk menjaga kerahasiaan ini, di banyak titik ditempatkan personel keamanan yang sering disebut Cammo Dude.

Sebutan Cammo berasal dari kata camouflage yang artinya kamuflase. Dan memang benar, sebagian besar dari mereka memakai seragam kamuflase agar tidak mudah dilihat dan dikenali oleh orang-orang yang entah sengaja atau kebetulan berada di sekitar area itu. Para personel keamanan ini adalah anggota perusahaan swasta yang disebut EG & G Technical Services, Inc., sebuah perusahaan besar yang beroperasi di banyak negara, dan menyediakan jasa manajemen dan teknis terkait pertahanan nasional.

Para cammo ini diperintahkan untuk menghindari kontak dengan masyarakat sipil. Kabar burung menyebutkan bahwa jika identitas mereka terungkap kepada publik, mereka akan kehilangan pekerjaan mereka.

Tetapi, mereka sangat serius dengan tugas yang diembannya. Jika mereka mendapati sobat atau siapapun melanggar batas yang ditetapkan, mereka tidak segan-segan menahan Anda, dan menyerahkan Anda kepada sheriff setempat. Denda 1000 US dolar sudah menanti Anda.

 

Author: Admin

Hi, I am Widi. I am an English teacher, blogger, translator, workshop facilitator, writing addict, and photography enthusiast, living in Yogyakarta. I teach, I write, therefore I am.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *