Big, Large, Great, Huge, Enormous?

By | November 28, 2015

Sobat pembaca barangkali bertanya-tanya apa sebenarnya perbedaan antara big, large, dan great? Apakah memang benar berbeda? Ketiga kata ini sebenarnya tidak berbeda dalam hal makna. Dua kata pertama berarti besar. kata terakhir  berarti sangat besar.

BIG/LARGE

Kedua kata ini berarti besar dan biasa digunakan untuk merujuk pada sesuatu yang lebih besar dari ukuran normal. Kedua kata ini bermakna sama dan bisa dipertukarkan. Perbedaannya, big lebih lazim dipakai dalam situasi informal, dalam percakapan sehari-hari. Large lebih formal, dan sering digunakan dalam Bahasa Inggris tulis.

  • The Smiths live in a big/large house. – Keluarga Smith tinggal di rumah besar (dalam arti melebihi ukuran normal)

Tetapi, hanya kata big yang digunakan untuk mendeskripsikan kata benda abstrak seperti mistake, misalnya.

  • I realized that what I did was a big mistake. – Saya menyadari bahwa yang kulakukan adalah kesalahan besar.

GREAT

Sesuatu dianggap great jika sesuatu itu sangat besar dan mengesankan, misalnya dalam frase the Great Wall of China atau tembok besar China. Hanya saja, kata ini lebih sering digunakan dalam sastra. Untuk situasi sehari-hari, sobat pembaca bisa menggunakan kata huge atau enormous, yang artinya sama.

  • My sister is wearing a wedding ring with a huge diamond. – Adik perempuanku memakai cincin perkawinan dengan permata yang sangat besar (dan mengesankan).

2 thoughts on “Big, Large, Great, Huge, Enormous?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *